Thu. Jul 18th, 2024

Gambar slot ngarai mewakili salah satu sudut paling menarik di planet kita, barat daya Amerika. Batupasir, selama jutaan tahun telah terkikis oleh kekuatan air, menciptakan koridor yang berkelok-kelok. Bagi siapa pun yang memiliki semangat eksploratif, slot canyons adalah taman bermain untuk segala usia. Dua ngarai paling ikonik dan mungkin paling fotogenik di dunia berjarak 2 jam berkendara dari satu sama lain, The Zion Narrows, dan Antelope Canyon. Login Slot Cair33

Nama saya Seth Hamel, saya seorang fotografer lanskap dan petualangan profesional yang bekerja di kawasan Taman Nasional Zion. Ketika saya pergi ke tempat sempit sendirian atau bersama klien, waktu mulainya tidak sampai jam 10 pagi atau lebih, tergantung waktu dalam setahun. Banyak klien yang saya pandu melewati jalan sempit bertanya, “Bisakah kita mulai lebih awal? Saya ingin memastikan saya berada di sana untuk mendapatkan penerangan terbaik”. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa dengan fotografi lanskap pada umumnya, kita ingin mendapatkan cahaya awal yang bersinar pada fitur apa pun yang kita potret.

Di celah ngarai, cahaya terbaik terjadi pada tengah hari, pada hari cerah tak berawan. Cahaya terbaik bukanlah sinar matahari langsung yang menerpa dinding ngarai, melainkan “cahaya yang dipantulkan”. Cahaya yang dipantulkan terjadi ketika sinar matahari langsung yang terang dan keras menerpa dinding ngarai dan memantulkan cahaya tersebut ke dinding lain. Ini adalah jenis cahaya yang menghasilkan warna-warna cerah yang kaya dan jenuh di celah ngarai. Sangatlah penting untuk tidak melihat sedikit pun langit, atau sinar matahari langsung, karena hal ini akan menghasilkan area gambar yang tertiup angin, dan dapat menghasilkan “kabut” yang buruk di dekat area tersebut. Tentu saja ada pengecualian terhadap aturan ini, namun hal tersebut jarang terjadi.

Zion Narrows dan Antelope Canyon adalah ngarai yang sangat berbeda. Zion Narrows adalah ngarai slot terbesar di dunia! Diukir oleh kekuatan Sungai Virgin, bagian sempitnya adalah ngarai tempat Anda akan mendaki di sungai itu sendiri. Ngarai Antelope adalah ngarai yang kering kecuali baru saja terjadi hujan. Karena sempitnya ngarai ini, dan memiliki area pengumpulan air yang luas selama musim hujan, ngarai ini terkikis oleh banjir bandang yang dahsyat. Karena perbedaan ngarai ini, pengaturan kamera dapat berbeda-beda pada masing-masing ngarai.

Untuk mendapatkan gambar berkualitas profesional, diperlukan tripod. Sebagai aturan umum, menyetel ISO ke 100 akan menghasilkan gambar yang tajam dan dapat dicetak. Di ngarai, biasanya Anda ingin seluruh pemandangan dalam fokus, tidak ada keburaman pada latar depan atau latar belakang (sekali lagi ini adalah aturan umum). Untuk mendapatkan kedalaman seperti itu, atur aperture Anda ke angka yang lebih tinggi. F16, F18 atau F22 berguna. Dari sana, baca pengukur cahaya internal kamera Anda dan sesuaikan kecepatan rana Anda untuk mendapatkan eksposur yang sesuai. Pengaturan ini adalah taruhan yang sangat aman untuk Antelope Canyon.

Zion Narrows menyajikan situasi di mana mengendalikan kecepatan rana Anda adalah prioritas pertama. Karena aliran air yang indah dibandingkan dengan ngarai yang megah ini, mengontrol tampilan air yang mengalir memainkan peran utama dalam hasil artistik gambar Anda. Kecepatan rana yang baik berkisar antara 1/2 detik hingga 1/10 detik. Hal ini memerlukan beberapa eksperimen dengan kecepatan aliran air yang berbeda, dan efek yang ingin Anda capai. Setelah mengatur kecepatan rana, saya akan menyesuaikan aperture, lalu ISO. Ini bisa menjadi keseimbangan yang rumit. Memiliki mentor yang berpengalaman dalam situasi ini sangat membantu.

Ngarai slot luar biasa indah, menakjubkan, dan merupakan tempat yang menarik bagi fotografer tingkat mana pun. Perlu diingat, saat musim hujan, celah ngarai sangat berbahaya karena banjir bandang. Pastikan untuk melakukan riset tentang banjir bandang dan kondisi cuaca sebelum Anda memasuki ngarai ini. Ada sejumlah korban jiwa di kedua ngarai ini.

By alex

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *